6 Jenis Perut Buncit Plus Cara Mengempiskannya.

GesitPokerLounge 6 Jenis Perut Buncit Plus Cara Mengempiskannya. Salah satu keluhan yang bikin rusak penampilan bagi beberapa orang adalah perutnya yang buncit. Lebih parahnya lagi, perut buncit juga memperbesar risiko penyakit. Tapi tahu nggak sih? Meski terlihat sama, ternyata perut buncit punya bentuk dan ukuran yang berbeda lho. Masing-masing jenis perut buncit ini punya penyebab dan cara penanganan yang berbeda pula.

1. Perut kembung

6 Jenis Perut Buncit Plus Cara Mengempiskannya.
6 Jenis Perut Buncit Plus Cara Mengempiskannya. Penyebab utama perut kembung adalah gas yang dihasilkan oleh bakteri dalam usus yang kesulitan menghancurkan makanan yang masuk ke perut. Selain itu, sembelit dan makan terlalu banyak dalam satu waktu, mengunyah permen karet, dan minum pakai sedotan juga akan mendorong otot-otot dinding perut menyembul ke luar.PokerOnline

2. Stress tummy

6 Jenis Perut Buncit Plus Cara Mengempiskannya.
Namanya aja stress tummy, penyebab utamanya sudah pasti karena stres berlebihan. Saat stres, hormon kortisol akan membantu gula masuk dengan mudah ke dalam aliran darah dan memberimu energi lebih. Kalau kamu nggak melakukan banyak aktivitas, sering melewatkan waktu makan, mengonsumsi kopi dan ngemil makanan yang nggak sehat, energi berlebih ini akan menumpuk jadi lemak di perut.

3. Pear tummy

6 Jenis Perut Buncit Plus Cara Mengempiskannya.
Penyebabnya adalah dominasi estrogen yang dipengaruhi oleh faktor genetik, ketidakseimbangan hormon seksual wanita, ibu yang baru melahirkan, pola olahraga yang salah bahkan pola makan yang monoton bisa jadi penyebabnya.

4. Mummy tummy

6 Jenis Perut Buncit Plus Cara Mengempiskannya.
Penyebab utama dari perut buncit setelah melahirkan adalah karena dinding perut sangat lemah dan nggak mampu lagi menahan organ dalam perut. Kondisi ini dikenal dengan istilah diastasis rekti.

5. Tiroid tummy

Tiroid adalah kelenjar yang berbentuk kupu-kupu yang terletak di leher dan membentuk hormon yang disebut dengan tiroksin. Hormon ini akan mengendalikan seberapa cepat tubuh akan memproses kalori makanan. Namun, 1:13 wanita memiliki kondisi yang disebut dengan hipotiroidisme yang berarti mereka kurang memproduksi hormon tiroksin. Meskipun belum dapat dijelaskan dengan pasti, hipotiroidisme biasanya disebabkan oleh penuaan dan kelenjar yang diserang oleh sistem kekebalan tubuh sendiri. Hipotiroidisme menyebabkan tubuh nggak membakar semua kalori dan sisanya disimpan sebagai lemak.

6. Wine tummy

Penyebabnya utamanya adalah terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat olahan dan minuman alkohol. Kedua jenis makanan ini membentuk lemak di bawah lapisan kulit dan di balik dinding otot perut.