5 Tips Hilangkan Bau Badan

GESITPOKER LOUNGE – Dengan adanya bau badan, orang lain pun tak akan nyaman apabila berada di samping kita. Parahnya lagi, itu terjadi ketika Anda tak menyadari bahwa Anda sedang bau badan.5 Tips Hilangkan Bau Badan Pakai Bahan yang Biasa Ada di Dapur

Karena memang karena kita sudah terbiasa dengan bau badan kita, maka kita sebagai pemilik tubuh sering tidak menyadari aroma tubuhnya sendiri.

Apa yang menyebabkan bau badan menjadi tidak sedap dan menyengat? Dan bagaimana cara menghilangkan bau badan?

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Selasa (02/09/2020), berikut 5 bahan yang biasa ada di dapur yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan:

Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu produk paling efektif yang dapat memberikan sensasi baik pada aroma tubuh. Sifat antimikroba yang dimiliki minyak kelapa mampu menghambat pertumbuhan bakteri.

Sementara itu, asam laurat dalam komposisinya menghancurkan bau menyengat. Tentu saja, keringat itu sendiri tidak akan hilang, namun baunya biasa hilang atau tersamarkan.

Anda dianjurkan untuk mengoleskan minyak kelapa ke area ketiak satu sampai dua kali setelah mandi.

5 Tips Hilangkan Bau Badan

Lemon dan Jeruk

Antiseptik pada lemon sangat membantu menghilangkan bau pada ketiak. Sama seperti minyak kelapa, cairan lemon dapat mengendalikan bau badan (termasuk mulut) yang disebabkan oleh bakteri berbahaya.

Minum segelas air lemon di pagi hari (asalkan perut Anda bisa mengatasinya) dapat membantu mengendalikan masalah ini.

Biji Fenugreek

Fenugreek adalah buah yang berasal dari tanaman herbal. Biasanya, biji dari buah ini digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan, salah satunya untuk menghilangkan bau pada badan.

Rasa dan aroma dari fenugreek menyerupai sirup maple, dan biasa digunakan untuk menutupi rasa obat yang cenderung pahit.

Benih tanaman ini bertindak sebagai antioksidan. Mereka tidak hanya menghilangkan racun dari tubuh tetapi mereka juga mencegah infeksi yang menyebabkan bau tak sedap menyebar. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, encerkan 1 sdt biji dengan air matang dan seduh.

5 Tips Hilangkan Bau Badan

Peterseli

Peterseli adalah obat tradisional yang populer untuk mengobati bau badan yang tidak menyenangkan. Kandungan klorofil yang tinggi dan aromanya yang segar memberikan efek penghilang bau.

Ramuan ini membersihkan tubuh dan melawan bakteri yang membuat bau badan. Penelitian menunjukkan bahwa peterseli dapat berhasil melawan senyawa belerang. Anda bisa menggunakan peterseli dalam salad atau hidangan panas atau menyeduh batang dan daun keringnya untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

5 Tips Hilangkan Bau Badan

Mint

Mint memiliki sifat aroma terapi yang menenangkan. Menggunakan produk ini dapat mengurangi jumlah impuls yang dikirim ke kelenjar keringat.

Mint dapat dikonsumsi secara segar, kering atau berupa minyak esensial baik di dalam maupun di luar tubuh.

Ketika digunakan secara topikal, ia memiliki efek anti-inflamasi dan menutupi tubuh dengan aroma yang menyenangkan.

Baca juga : 5 Pose Yoga untuk Mengobati Penyakit Asam Lambung

GESITPOKER SITUS JUDI ONLINE TERBAIK & TERPERCAYA SE-ASIA