5 Penyebab Mood Rusak Setelah Bermain Media Sosial

5 Penyebab Mood Rusak Setelah Bermain Media Sosial

5 Penyebab Mood Rusak Setelah Bermain Media Sosial, Yuk Sadari!WWWGESITQQLANGUE Bermain media sosial biasanya ditujukan untuk mencari hiburan agar suasana hati menjadi lebih baik. Namun bukannya tambah semangat, terkadang membuka media sosial bisa menghasilkan dampak negatif, seperti dengan merusak mood.

1. Membuka media sosial terlalu lama

5 Penyebab Mood Rusak Setelah Bermain Media Sosial, Yuk Sadari!Saat ini, ada baiknya kamu mulai mengatur durasi membuka media sosial agar lebih terukur. Jangan sampai terlalu berlarut-larut untuk menggunakan media sosial sampai merasa jenuh.

Selain sudah tidak ada yang bisa dilihat. Menatap layar ponsel terlalu lama pun akan membuat kamu mudah pusing. Oleh sebab itu, faktor ini terkadang menjadi penyumbang mengapa mood sering kali bertambah jelek setelahnya.

2. Membaca berita sentimental

5 Penyebab Mood Rusak Setelah Bermain Media Sosial, Yuk Sadari!Hati-hati dalam memilah berita yang beredar di media sosial. Bukan cuma dikhawatirkan berita tersebut adalah kabar palsu, melainkan sebagian kabar yang bersifat sentimental biasanya akan berpengaruh terhadap mood.

Beberapa berita sadis atau nahas kurang baik di baca saat kamu sedang sedih atau banyak pikiran. Jadi, ada baiknya sesuaikan berita yang hendak kamu lihat dengan suasana hati, untuk menghindari terjadinya penurunan mood.

3. Bertengkar di kolom komentar

5 Penyebab Mood Rusak Setelah Bermain Media Sosial, Yuk Sadari!Bertengkar di kolom komentar media sosial saat ini sama mengerikannya dengan bertengkar di dunia nyata. Bahkan bisa lebih parah akibat lontaran kata-kata yang tidak mempertimbangkan perasaan satu sama lain.

Bila seandainya kamu terlibat dengan pertikaian tersebut, ada baiknya akhiri dengan baik dan jangan meladeninya lagi. Karena jika di teruskan, bukan cuma suasana hati yang rusak, melainkan beban pikiranmu malah akan.

4. Membaca opini negatif

5 Penyebab Mood Rusak Setelah Bermain Media Sosial, Yuk Sadari!Opini seseorang saat ini begitu tidak terkendali di media sosial. Beberapa pendapat terasa sangat memotivasi, mampu menetralkan suasana, namun ada pula yang menyulut emosi lantaran bersifat negatif atau bersebrangan dengan pendirianmu.

5. Mendapat pesan tak menyenangkan

5 Penyebab Mood Rusak Setelah Bermain Media Sosial, Yuk Sadari!Penggunaan second account atau akun kedua di media sosial biasanya tidak di manfaatkan dengan baik. Bahkan, beberapa orang cenderung memanfaatkan media tersebut untuk menebar pesan buruk ke orang lain secara anonim.