5 Penyebab Kenapa Kamu Bisa Kelebihan Kalium

GesitQQ Lounge – 5 Penyebab Kenapa Kamu Bisa Kelebihan Kalium. Banyak sekali faktor yang menyebabkan kamu kelebihan kalium, di mana kadar kalium yang ada ditubuh kamu melebihi batas normalnya! untuk orang dewasa minimal mengonsumsi makanan yang mengandung kalium atau kadar kalium ditubuh sekitar 3000 sampai 4000.

Seperti yang dilansir dari healthline.com, kelebihan kalium memang sangat berbahaya! Kamu harus berusaha agar kadar kalium kamu itu turun dalam jangka waktu yang cepat. Kurang kalium dari itu bahaya, apalagi kelebihan akan lebih bahaya! Berikut 5 penyebab kenapa kalium kamu bisa melebihi batas normal.

5 Penyebab Kenapa Kamu Bisa Kelebihan Kalium

Ginjal kamu yang bermasalah

Lebih Bahaya! 5 Penyebab Kenapa Kamu Bisa Kelebihan Kalium

Sebenarnya untuk kekurangan atau kelebihan kalium itu masalah utamanya ada pada ginjal kamu, kamu harus cek darah terlebih dahulu agar kamu tau kenapa kamu bisa kelebihan kalium! Pasti nanti akan terungkap apa yang jadi penyebabnya, kalau untuk kekurangan atau kelebihan kalium masalah utama adalah cara kerja ginjal yang kurang baik.

Dehidrasi

Lebih Bahaya! 5 Penyebab Kenapa Kamu Bisa Kelebihan Kalium

Merasa haus terus menerus merupakan hal yang terjadi jika kamu kelebihan kalium, tapi ini adalah penyebabnya! Ternyata dehidrasi juga merupakan salah satu penyebab kalium kamu tinggi, jika sudah merasa haus kamu harus segera minum! 1 sampai 2 liter air bagus untuk kesehatan tubuh kamu.

Masalah kesehatan

Lebih Bahaya! 5 Penyebab Kenapa Kamu Bisa Kelebihan Kalium

Sering masuk angin, perut suka kembung, makan yang tidak teratur termasuk juga dalam penyebab kadar kalium kamu tinggi! Jagalah kesehatan untuk kebaikan kamu juga, hindari makanan atau minuman yang sekiranya membahayakan tubuh sendiri.

Penggunaan suplemen kalium berlebih

Sudah tau kamu kelebihan kadar kalium, tapi kamu masih mengonsumsi suplemen yang berkalium tinggi! Akhiri dari sekarang jangan kamu merasa takut kekurangan kalium padahal kelebihan kadar kalium kamu dalam tubuh juga amat sangat berbahaya!

Minum alkohol

Kalium ekstra dalam darah mengalir melalui ginjal dan kembali ke aliran darah. Seiring waktu, semakin banyak kalium dapat menumpuk dalam darah.

Penyebab ini dikarenakan kamu suka mengonsumsi alkohol yang bisa membuat kadar kalium kamu lepas ke dalam darah dan menyebabkan kadar kalium yang tinggi dan bisa merusak kinerja sel otot. Itulah 5 penyebab kadar kalium kamu bisa tinggi!

Sumber : Permainan Kartu Berkualitas