5 Musisi Ini Ternyata Jago di Dunia Film

Gak Hanya Bermusik, 5 Musisi Ini Ternyata Jago di Dunia Film

Gesit Poker Indonesia – Musisi identik dengan karya-karya musik yang enak di dengar. Tapi gak jarang, para musisi ini multitalenta hingga membuat mereka juga di kenal tak hanya sebagai musisi dengan segudang karya musik tapi juga bakat di dunia film.

Beberapa musisi bahkan gak hanya berbakat berakting, mereka bahkan juga aktif di balik layar perfilman. Mantap banget ya gak sih? Kira-kira siapa aja nih musisi jagoan kamu yang juga jago di dunia film?

1. Rihanna gak hanya main film, ia juga wara-wiri di serial TV

Gak Hanya Bermusik, 5 Musisi Ini Ternyata Jago di Dunia Film

Nama musisi Rihanna, pastinya sudah gak asing lagi di dunia musik Internasional. Lagu-lagunya sudah banyak di dengar orang. Tapi Rihanna gak cuma jago dalam bernyanyi. Cewek kelahiran Barbados itu sudah lama terjun ke dunia akting. 

Cewek kelahiran 20 Februari 1988 itu memulai karirnya sebagai cameo pada tahun 2006 dalam film berjudul “Bring It On: All or Nothing”. Sejak itu, ia pun kerap menghiasi berbagai film populer seperti “Battleship”, “Valerian and the City of a Thousand Planets”, “Star Trek: Beyond”, “This is The End” dan “Ocean’s 8”. Gak hanya itu, ia pun kerap bermain dalam banyak serial TV.

2. Lady Gaga hits dengan film “A Star Is Born”

Gak Hanya Bermusik, 5 Musisi Ini Ternyata Jago di Dunia Film

Musisi Lady Gaga di kenal sebagai salah satu solois wanita dengan prestasi menjanjikan. Berbagai lagu dan albumnya sukses deretan utama chart dunia. Suara emasnya telah banyak melahirkan penghargaan bergengsi sekelas Grammy Awards.

Dalam dunia akting, Lady Gaga pertama kali muncul dalam sebuah film berjudul “Machete Kills” sebagai cameo pada tahun 2103. Namun pada tahun 2018 ia sukses memulai debutnya sebagai tokoh utama saat beradu peran dengan Bradley Cooper dalam film “A Star Is Born”. Film ini sukses menjadi salah satu box office dunia. Gak sampai di situ, original song yang berjudul “Shallow” bahkan di anugerahi piala Oscar.

3. Justin Timberlake gak di ragukan akting dan karier bermusiknya

Gak Hanya Bermusik, 5 Musisi Ini Ternyata Jago di Dunia Film

Siapa sih yang gak kenal dengan musisi multitalenta yang satu ini. Justin Timberlake memulai karirnya sebagai anggota boyband top era 90-an, NSYNC. Mantan kekasih Britney Spears itu kemudian memulai karir solonya pada tahun 2002 dengan genre musik R&B. 

Pada tahun 2008 ia pun memulai karirnya di dunia film sebagai cameo dan peran pembantu. Namun karirnya dalam dunia akting terus melesat hingga berperan dalam beberapa film box office seperti “The Social Network”, “Friends with Benefits”, “In Time” dan film lainnya dengan berbagai genre. Mantap!

4. Dari dalam negeri ada Kunto Aji, Hindia sampai Petra Sihombing

Gak Hanya Bermusik, 5 Musisi Ini Ternyata Jago di Dunia Film

Jika nama-nama musisi sebelumnya adalah musisi yang terjun sebagai aktor, kali ini beda. Beberapa musisi Indonesia belum lama ini berkolaborasi membuat film pendek. Total ada tujuh musisi yang berperan sebagai sutradara film pendek di Collabonation Series 3.0 yang merupakan karya terbaru dari IM3 Ooredoo Collabonation.

Sebelumnya di akhir tahun 2020 lalu, Iga Massardi, Kunto Aji, Hindia, Petra Sihombing, Asteriska, Rendy Pandugo, dan Sal Priadi berkolaborasi menciptakan 3 lagu selama berada di Collabonation CAMP. 

Di sambut dengan sangat positif, mereka kembali hadir di Collabonation Series 3.0 untuk berkolaborasi menginterpretasikan kembali pesan utama dari ketiga lagu tersebut menjadi karya film pendek bersama tiga sutradara muda Naya Anindita, Gianni Fajri, dan Surya Penny sebagai co-directors.

Total ada tiga film pendek yang di hasilkan. Film pertama berjudul “Tim Pegulat” (Irama), di sutradarai oleh Sal Priadi dan Kunto Aji bersama dengan Surya Penny sebagai co-director. Filmm ini menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Tim di mana ia mengalami pengalaman-pengalaman aneh yang membawanya menghadapi berbagai pergulatan.

Filmm kedua, berjudul Film “Angin di Lautan”, di sutradarai oleh Baskara, Iga Massardi dan Asteriska bersama dengan Naya Anindita. Angin di Lautan menceritakan kisah tentang seorang remaja bernama Guntur yang harus melakukan tanggung jawabnya mengikuti tradisi sebagai Pria Bajo untuk berlayar menjadi tulang punggung keluarga meski ia harus menghadapi ketakutannya karena ayahnya yang tenggelam di lautan saat berlayar.

Terakhir, Film “Putaran”, di sutradarai oleh Rendy Pandugo, Petra Sihombing bersama dengan Gianni Fajri. Film ini bercerita tentang perjalanan dua orang yang berada dalam persimpangan waktu antara masa lalu dan masa depan, dengan misi menyelamatkan dirinya dan kehidupan di sekelilingnya. Kedua tokoh tersebut akhirnya bertemu dalam satu waktu yang sama dan menyadari keindahan dunia yang sebenarnya.

Semua film pendek hasil karya musisi Indonesia ini bisa kamu saksikan di YouTube lho.

5. D.O EXO melambung tak hanya sebagai musisi tapi juga aktor

Gak Hanya Bermusik, 5 Musisi Ini Ternyata Jago di Dunia Film

Debut sebagai anggota boyband EXO, nama D.O juga di kenal salah satu aktor ternama Korea Selatan. Berbagai drama Korea sudah pernah ia bintangi mulai dari “100 Days My Prince”, “Be Positive”, “It’s Okay That’s Love”.

Gak hanya drama Korea, D.O juga membintangi beberapa film populer Korea, salah satunya adalah “My Annoying Brother”. Selain aktif sebagai aktor, D.O juga sukses dengan lagu-lagu solonya seperti lagu berjudul “Crying Out” dan “That’s Okay”. 

ID PRO : GESIT POKER

More Info : +62 821-1486-3401