5 Manfaat Sayur Pare Bagi Kesehatan

5 Manfaat Sayur Pare Bagi Kesehatan

5 Manfaat Sayur Pare Bagi Kesehatan

GesitPokerlounge | Siapa yang suka pare? Jenis sayur labu ini punya penggemar berat sekaligus pembenci karena rasanya yang pahit. Penampilan mentahnya pun tidak bisa dibilang cantik. 5 Manfaat Sayur Pare Bagi Kesehatan

Untuk orang Indonesia, kita sering makan olahan pare sebagai sayuran pendamping somay hingga gado-gado. Nah, untuk Anda yang tidak hobi makanan yang pahit, baca dulu manfaat pare untuk kesehatan yang mungkin bisa merubah pendapat Anda tentang sayur yang satu ini.

Apa saja manfaat pare?

Meski pahit, pare menyimpan segudang manfaat untuk tubuh Anda.

1. Membantu menurunkan berat badan

Pare dapat membantu menurunkan berat badan. Selain memiliki kalori yang rendah, pare memiliki serat yang membantu Anda tetap merasa kenyang lebih lama.

Sebuah penelitian mendapati bahwa pare mampu meningkatkan pembakaran lemak dan mengurangi kadar lemak di perut. Akan tetapi, riset lebih lanjut masih diperlukan untuk mengetahui manfaat pare dalam pembakaran lemak.

2. Menurunkan kadar gula darah

Manfaat pare dalam menurunkan kadar gula darah membuatnya sudah lama digunakan sebagai salah satu cara untuk mengatasi diabetes. Pare berfungsi dengan menstimulasi produksi insulin dan meningkatkan proses dicernanya gula dalam tubuh

Selain itu, pare juga mampu menurunkan kadar fruktosamin dalam tubuh yang dapat membantu Anda untuk mengatur kadar gula darah dalam jangka waktu yang panjang.

3. Mengurangi kolesterol

Manfaat pare yang satu ini masih membutuhkan riset lebih lanjut. Namun, menurut beberapa riset awal di tikus, pare ditemukan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan trigliserida.

Menurunkan kolesterol dapat mengurangi risiko Anda mengalami penyumbatan di pembuluh darah dan terkena penyakit jantung. Tidak ada salahnya dicoba kan?

4. Mengandung banyak nutrisi

Jangan salah, pare mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh Anda! Pare menyimpan berbagai senyawa seperti vitamin C, vitamin A, folat, dan berbagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

5. Berpotensi mengatasi kanker

Manfaat pare untuk mengatasi kanker masih membutuhkan studi lebih lanjut, tetapi pare diyakini ampuh membunuh sel kanker di usus besar, nasofaring, perut, dan paru-paru.

Pare juga dipercaya mampu menghambat penyebaran dan pertumbuhan sel kanker payudara.

Baca Juga : 6 Tanda Mengalami Keracunan Makanan