5 Makanan Khas Inggris yang Dianggap Aneh dan Menjijikan, Hih! Ada Sosis Darah

gesitQQLOUNGE – Mungkin sebagian dari kita hanya mengetahui fish and chips sebagai makanan khas Inggris. Nyatanya, masih banyak, lho hidangan khas Britania Raya yang mungkin tak kamu ketahui. Bahkan saking banyaknya, tak jarang pula ditemukan makanan atau sajian yang tergolong ekstrem dan aneh.Seperti sosis darah atau black pudding hingga pai stargazy yang bentuknya aneh. Meski begitu, makanan ekstrem tersebut, ternyata jadi hidangan favorit masyarakat Inggris, lho Wah, kira-kira apa saja makanan aneh dan ekstrem ala orang Inggris? Simak ulasannya berikut ini.

1. Agar-agar belut

5 Makanan Khas Inggris yang Dianggap Aneh dan Menjijikan, Hih! Ada Sosis Darah (1)

Kalau biasanya agar-agar atau jeli akan identik dengan rasa manis, di Inggris mereka justru menghidangkan belut sebagai isiannya. Ya, hidangan satu ini memang asli terbuat dari ikan belut.

Mengutip Insider, sebelum membentuk laiknya jeli, belut akan direbus dahulu, setelah matang dan didinginkan. Pada proses pendinginan, belut akan membentuk jeli alami. Ternyata, makanan khas Inggris satu ini, sudah ada sejak abad ke-18, lho.

2. Pai stargazy

5 Makanan Khas Inggris yang Dianggap Aneh dan Menjijikan, Hih! Ada Sosis Darah (2)

Wisatawan mancanegara yang mengunjungi Inggris, mungkin akan terkejut melihat bentuk pai tradisional satu ini. Sebab, pai Inggris ini tidak terbuat dari buah-buahan, melainkan menggunakan kentang, telur, serta ikan.

Dinamakan pai stargazy, tampilan kuliner tradisional ini membuat orang-orang menganggapnya sebagai makanan aneh. Bagaimana tidak? Pasalnya, setelah dilapisi kulit pastry, kepala ikan akan ditancapkan sehingga menonjol pada bagian atas pai. Lantaran bentuknya yang aneh, membuat banyak orang ragu mencicipinya.

3. Haggis

5 Makanan Khas Inggris yang Dianggap Aneh dan Menjijikan, Hih! Ada Sosis Darah (3)

Haggis adalah makanan ekstrem asal Skotlandia. Bentuknya oval dan padat, menunjukkan kalau dalam seporsi haggis, terdapat banyak isian. Namun, isian haggis inilah yang membuat hidangan tersebut tergolong ekstrem.

Untuk isian, umumnya dibuat dari campuran daging domba, jantung domba, hati, dan paru domba.

4. Offal

5 Makanan Khas Inggris yang Dianggap Aneh dan Menjijikan, Hih! Ada Sosis Darah (4)

Hidangan klasik asal Britania Raya yakni offal tidak kalah ekstrem dengan haggis. Sebenarnya, offal juga hampir mirip dengan makanan di Indonesia yaitu jeroan. Bahan baku offal adalah ginjal sapi, domba, atau babi.

5. Black pudding

5 Makanan Khas Inggris yang Dianggap Aneh dan Menjijikan, Hih! Ada Sosis Darah (5)

Terakhir ada black pudding atau sosis darah. Sajian black pudding ala Inggris hampir serupa dengan sosis sundae Korea.

Bahan dasar sosis biasanya berasal dari lemak daging babi maupun sapi. Masyarakat di sana kerap menyajikan black pudding sebagai menu sarapan mereka.