5 Kota Terbaik di Dunia 2022, Indonesia Masuk 5 Besar, Lho!

GESITQQ LOUNGE Survei terbaru dari Economist Intelligence Unit (EIU) menyebut Kota Vienna atau Wina di Austria sebagai kota terbaik untuk ditinggali di tahun 2022 ini. EIU membuat peringkat dari 173 kota di dunia dengan parameter sejumlah faktor seperti layanan kesehatan, tingkat kejahatan, stabilitas politik, infrastruktur, dan akses kepada ruang terbuka hijau.5 Kota Terbaik di Dunia 2022, Indonesia Masuk 5 Besar, Lho!

10 Kota Terbaik di Dunia 2022, Indonesia Masuk 5 Besar, Lho!

Ada begitu banyak kota di dunia. Setiap sudutnya menyimpan cerita bagi siapa pun yang singgah. Namun, tahukah kamu kalau ada sejumlah kota yang di nobatkan sebagai kota terbaik?

Belum lama ini, Travel + Leisure merilis daftar kota terbaik yang di nilai dari beberapa aspek, mulai dari landmark, budaya, kuliner, keramahan warga, dan lain-lain berdasarkan survey kepada sejumlah responden. Fakta bahwa salah satu kota di Indonesia berada di peringkat lima besar jadi kabar yang cukup membahagiakan. Kota apakah itu? Lalu, ada kota dari negara mana saja? Cari tahu lewat daftar di bawah ini, yuk!

1. Oaxaca, Meksiko

10 Kota Terbaik di Dunia 2022, Indonesia Masuk 5 Besar, Lho!

Selamat kepada Oaxaca yang ada di peringkat pertama! Kota yang namanya di lafalkan wah-hah-kah ini punya paket lengkap untuk menghibur para pelancongnya. Mulai dari keindahan alam, akomodasi yang nyaman, wisata sejarah, hingga budaya yang unik dapat kamu jumpai jika berkunjung sekitar bulan Oktober dan Novenber. Masih ada waktu buat menabung, nih, Bela!POKER ONLINE

2. San Miguel de Allende, Meksiko

10 Kota Terbaik di Dunia 2022, Indonesia Masuk 5 Besar, Lho!

Posisi kedua masih di pegang oleh Meksiko. Untuk Bela yang suka pakai outfit cewek kue, San Miguel de Allende cocok banget untuk membuat konten yang serasi dengan warna pakaian kamu. Selain itu, biaya hidup di sana di sebut-sebut termasuk masih murah, lho!

3. Ubud, Indonesia

10 Kota Terbaik di Dunia 2022, Indonesia Masuk 5 Besar, Lho!

Mari sambut kebanggaan kita semua: Ubud! Pusat seni dan kebudayaan Bali ini berhasil menempati posisi ketiga karena menawarkan berbagai pengalaman wisata terbaik untuk para pengunjungnya. Kamu bisa mengunjungi museum, menonton pertunjukan tari kecak, berjalan-jalan di tepi sawah, dan masih banyak lagi. Kamu sudah pernah ke sana belum?

4. Florence, Italia

10 Kota Terbaik di Dunia 2022, Indonesia Masuk 5 Besar, Lho!

Pernah mendengar periode Renaisans dan segala kemegahan seninya? Kota kelahirannya, Florence, menyabet titel kota terbaik keempat di dunia, nih! Kamu akan menemukan berbagai hal indah di kota ini, mulai dari bentang alam, bangunan, hingga peninggalan seni dari tokoh-tokoh terkenal. Well deserveddeh, untuk peringkatnya di daftar ini!

5. Istanbul, Turki

10 Kota Terbaik di Dunia 2022, Indonesia Masuk 5 Besar, Lho!

Tahukah kamu bahwa Istanbul terletak di antara benua Asia dan Eropa? Di tambah lagi, kota yang dahulu di kenal dengan nama Konstantinopel ini punya sisi historis yang kuat. Bentang alam dan bangunannya yang indah juga membuatnya kian worth it untuk dikunjungi.5 Kota Terbaik di Dunia 2022, Indonesia Masuk 5 Besar, Lho!