5 Kalimat Ini Harus Dibuang dari Pikiran

GesitQQ Lounge – 5 Kalimat Ini Harus Dibuang dari Pikiran. Tiap orang memiliki jalan pikiran yang berbeda-beda entah pikiran yang buruk atau positif. Tentunya pikiran juga bisa membuat seseorang terpengaruh karena sering kali bermacam-macam hal yang dipikirkan bisa berdampak besar bagi diri sendiri. Hingga sebisa mungkin jangan terlalu memikirkan hal yang tidak akan membawa dampak positif pada diri sendiri dan tentunya di dalam keseharian.

Agar Hidup Lebih Positif, 5 Kalimat Ini Harus Dienyahkan dari Pikiran

Karena lima hal di bawah ini ada kalimat yang harus kamu enyahkan dari pikiran. Dengan harapan terciptanya kondisi yang tenang dan positif pada hidupmu, terutama di dalam keseharianmu.

“Kenapa aku gak bisa seperti dia? Dia punya segalanya sedangkan aku sangat biasa-biasa saja”

5 Kalimat Ini Harus Dibuang dari Pikiran

Membandingkan diri sendiri dengan orang lain secara berlebihan tidak akan membawa dampak bagus. Malah akan membuatmu semakin merasa rendah diri dan tidak layak.

Tentu saja pikiran seperti itu harus dibuang jauh-jauh. Karena tiap manusia sudah punya jalan hidup dan pilihannya untuk berhasil. Walaupun bagi kita hidup orang lain terlihat sempurna dan menyenangkan, kita jangan sampai memelihara rasa iri hati yang berkepanjangan.

5 Kalimat Ini Harus Dibuang dari Pikiran

Karena kita tidak mengetahui apa saja yang sudah mereka lewati atau usahakan supaya mendapatkan apa yang mereka impikan. Daripada sibuk membandingkan kehidupan diri sendiri dan orang lain, lebih baik lagi jika kita sibuk memperbaiki diri dan hidup dengan niat dan kerja keras yang besar. Supaya keinginan dalam hidup yang belum kita capai, dapat kita wujudkan dengan segera agar berada dalam genggaman tangan.

“Apakah aku bisa berhasil? Selama ini aku selalu mencoba tetapi menemui kegagalan dan kegagalan lagi”

5 Kalimat Ini Harus Dibuang dari Pikiran

Bila kamu ingin menyerah karena merasa sudah berjuang dengan sekuat tenaga namun hasil yang di dapat tak sesuai ekspektasi. Maka jangan lekas berhenti dan menyerah begitu saja, bila kamu merasa lelah alangkah baiknya beristirahat sejenak sembari merefleksikan diri dan meminta saran serta bantuan pada orang yang kamu percayakan.

Kegagalan tentunya selalu ada menemani langkah kita ketika sedang mencapai sesuatu yang sudah lama kita inginkan. Kegagalan juga tak selamanya buruk, di sana banyak pelajaran berharga yang bisa disimpan untuk kelak dipakai sebagai pengingat. Sebab kegagalan adalah keberhasilan yang sedikit tertunda. Tertunda bukan berarti tak bisa kamu raih, hanya saja kamu harus berusaha lebih giat dari hari kemarin dan lebih memikirkan segala sesuatu secara matang.

“Aku gak bisa melakukan ini, karena aku gak punya kemampuan yang mumpuni”

5 Kalimat Ini Harus Dibuang dari Pikiran

Walaupun tak banyak kemampuan serta bakat yang dimiliki. Bukan berarti kita tak berhak mencobanya sampai bisa dan bahkan berhasil. Semua orang berhak untuk memperjuangkan segala sesuatunya dengan segenap kemampuan yang dimiliki, terlepas dari berapa besar kemampuan yang tersedia.

Namun tak baik bila meremehkan kekuatan diri sendiri bahkan sebelum kita mencobanya dengan sungguh-sungguh. Karena tiap dari kita berhak mendapatkan kesempatan, baik untuk belajar maupun untuk mendapatkan keberhasilan.

“Dia sangat cantik, aku jadi tidak percaya diri mendekati laki-laki karena tidak semenarik dia”

Satu lagi kalimat yang harus dienyahkan jauh-jauh dari dalam pikiran. Merasa tidak percaya diri atau insecure memang bukan sesuatu yang menyenangkan. Karena menimbulkan perasaan yang tak nyaman dalam diri sendiri.

Tiap manusia punya keunikannya sendiri, termasuk bagaimana bentuk fisik itu sendiri terlepas bagaimana kamu menganggapnya. Jangan merasa tak percaya diri sebab kamu merasa kurang menarik dari banyaknya orang sekitar. Bila kamu mau mengubah pikiran buruk itu menjadi energi positif, maka akan menjadi motivasi untukmu memperbaiki diri dengan benar dan maksimal. Tak hanya soal fisik atau penampilan tetapi juga bisa soal pengetahuan dan wawasan. Sebab fisik tak selalu menjadi tolak ukur dalam kriteria memilih pasangan hidup.

“Aku payah, bahkan aku merasa tidak berguna sama sekali”

Tiap orang yang dilahirkan di dunia ini selalu bisa menjadi orang yang hebat sesuai dengan kerja keras masing-masing. 

Tak ada manusia yang tidak berguna, semua hanya bergantung bagaimana kita berpikir dan berusaha. Bila kita selalu mencoba membuat pikiran menjadi baik dengan memikirkan hal yang positif maka hal tersebut akan terbawa dalam tindakan kita sehari-hari. Sehingga melabeli diri sendiri dengan kata-kata atau pikiran yang tidak baik harus dienyahkan sekarang juga. Karena hal tersebut hanya akan menghambatmu jadi manusia yang berhasil nantinya. Karena hanya akan fokus pada kekurangan bukan memaksimalkan kelebihan yang ada.

Sudah sepatutnya untuk fokus pada hal-hal yang baik dan membawa hal positif bagi diri sendiri. Agar ke depan hidup akan lebih bermakna serta tak hanya merasa sedih atau kurang berarti.

Sumber : Permainan Kartu Berkualitas