5 Fakta Konsumsi Bit Berlebihan

GesitQQ Lounge – 5 Fakta Konsumsi Bit Berlebihan. Buah ini berwarna cantik. Jika dimakan, di mulut akan memberikan sensasi berwarna merah seperti darah. Bit merupakan buah umbi yang kaya akan zat-zat bermanfaat, di antaranya vitamin, mineral, serat, dan antioksidan.

Selain manfaatnya yang banyak, seperti bisa membersihkan racun yang hinggap dalam lever serta meningkatkan produksi hormon dalam darah, bit juga akan berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Ini kelima faktanya, simak ya!

5 Fakta Konsumsi Bit Berlebihan

Menyebabkan tingginya kadar asam urat dalam darah

5 Fakta Konsumsi Bit Berlebihan, Bisa Bahayakan Janin

Dalam bit ternyata mengandung zat oksalat yang tinggi. Oksalat adalah pencetus asam urat dalam darah jika kamu mengonsumsi bit secara berlebihan. Wah, serem juga ya?

Menyebabkan ruam pada kulit

Makan yang berlebihan memang tidak memberikan manfaat. Jika makan bit berlebihan pun akan terjadi reaksi alergi yang berlebih pada kulit, seperti ruam, gatal, bahkan ada yang mengalami demam.

Gula darah akan melonjak naik

5 Fakta Konsumsi Bit Berlebihan, Bisa Bahayakan Janin

Senang mengonsumsi jus bit sah-sah saja jika diminumnya tak berlebihan. Disinyalir dapat menimbulkan kadar gula darah yang tinggi jika banyak-banyak mengonsumsinya. Jadi, secukupnya saja ya.

Menyebabkan sakit batu ginjal

Selain itu, mengonsumsi bit secara berlebihan akan menyebabkan batu ginjal. Oksalat juga ternyata mencetuskan bahaya terjadinya batu ginjal. Berhati-hati ya memakannya dan jangan berlebihan.

Membahayakan janin saat kehamilan

Dalam buah bit ini mengandung zat nitrat yang akan membahayakan janin. Nitrat yang berlebih akan menjadi pemicu penyakit tumor atau kanker.

Faktanya akan membahayakan kesehatan kamu. Mengonsumsi apapun secara berlebihan memang tak akan memberikan manfaat. Jadi, konsumsi secukupnya ya dan sesuaikan dengan kebutuhan tubuh kamu.

Sumber : Permainan Kartu Berkualitas