5 Danau Terindah di Selandia Baru, Lanskapnya bak lukisan

 5 Danau Terindah di Selandia Baru, Lanskapnya bak Lukisan! GESITQQ LOUNGE  – 5 Danau Terindah di Selandia Baru, Lanskapnya bak lukisan New Zealand atau Selandia Baru adalah sebuah negara kepulauan yang berada di barat daya Samudera Pasifik. Sudah tak diragukan lagi jika New Zealand sangat terkenal akan keindahan alamnya.

Selain gletser yang spektakuler, hutan subtropis, pantai berpasir yang menawan, serta bukit dan gunung yang menjulang, Selandia Baru juga punya danau yang luar biasa indah. Wisata danau ini disertai pula dengan pemandangan sekitar yang memukau. Danau mana sajakah itu? Berikut lima di antaranya.

1. Danau Wanaka 

5 Danau Terindah di Selandia Baru, Lanskapnya bak Lukisan! 

Wanaka merupakan danau glasier yang memiliki panjang 80 km dengan kedalaman 380 meter. Danau yang berlokasi di South Island ini adalah yang terpanjang ketiga di Selandia Baru. Bentuk danau ini menyerupai huruf U dengan luas area sekitar 192 km persegi dan berada di ketinggian 300 meter di atas permukaan laut.

Danau Wanaka menawarkan gugusan lanskap indah dengan lima pulau kecil di tengahnya, yakni Harwich, Mou Tapu, Mou Waho, Ruby, dan Stevensons. Uniknya, di sana terdapat sebuah pohon yang tumbuh di dalam perairan danau Wanaka. Pohon yang sudah berdiri selama 80 tahun lamanya ini dikenal dengan sebutan Lonely Willow Tree atau Wanaka Tree.

2. Danau Manapouri 

5 Danau Terindah di Selandia Baru, Lanskapnya bak Lukisan! 

Selanjutnya ada Danau Manapouri yang wajib untuk kamu kunjungi. Danau yang berada di kawasan Taman Nasional Fiordland ini di kelilingi oleh pegunungan yang megah dan merupakan yang terdalam kedua di Selandia Baru dengan kedalaman 444 meter.

Danau seluas 142 km persegi dan tinggi permukaan 178 km ini terbentuk dari pendalaman glasier yang ada di lembah sungai disertai dengan bongkahan puing glasier. Kamu bisa menjelajahi Manapouri dengan kayak sambil melihat pemandangan sekeliling yang begitu memanjakan mata.

3. Danau Tekapo  

5 Danau Terindah di Selandia Baru, Lanskapnya bak Lukisan! 

Lokasi danau Tekapo berada di Distrik Mackenzie dengan luas 83 km persegi dan berada pada ketinggian 710 meter di atas permukaan laut. Tekapo merupakan danau terbesar kedua di Selandia Baru. Danau ini di aliri oleh empat sungai, yakni Godley, Macauley, Cass, dan Mistake.

Air Danau Tekapo berwarna biru turquoise nan jernih. Pemandangan di sekeliling area danau sangat memesona dengan hamparan bunga lupin. Istimewanya lagi, kamu bisa menemukan situs sejarah pada salah satu tepi Danau Tekapo, yakni sebuah gereja tua yang telah ada sejak tahun 1935. Saat musim dingin tiba, danau akan semakin cantik dengan puncak gunung yang di selimuti salju.

4. Danau Pukaki  

5 Danau Terindah di Selandia Baru, Lanskapnya bak Lukisan! 

5 Danau Terindah di Selandia Baru, Lanskapnya bak lukisan

Danau terindah di Selandia Baru yang tak boleh di lewatkan selanjutnya adalah Pukaki. Bersebelahan dengan Tekapo, Pukaki terletak di bawah kaki gunung Cook, yakni gunung tertinggi di Selandia Baru. Danau seluas 178 km persegi ini hanya di aliri oleh satu sungai, yakni Tasman.

Aliran sungai Tasman ini berasal dari gletser Tasman dan Hooker. Air danau yang jernih dan berwarna biru kehijauan di sebabkan oleh mineral tanah yang sempurna dari gletser yang mencair. FYI, Danau Pukaki juga menjadi lokasi syuting dari film The Hobbit, lho.

5. Danau Wakatipu 

5 Danau Terindah di Selandia Baru, Lanskapnya bak Lukisan! 

Danau ini termasuk danau terpanjang di Selandia Baru dengan panjang total hingga 80 kilometer dan memiliki ketinggian 310 meter di atas permukaan laut. Letaknya yang di kelilingi pegunungan membuat panorama alam di sekitar Danau luar biasa indah. Gradasi warna biru pada air danau ini pun terbentuk dari es dan salju yang mencair.

Buat kamu para petualang dan pecinta alam, Selandia Baru adalah surganya kalian. Kelima danau di atas wajib banget masuk bucket list kamu, nih!

5 Danau Terindah di Selandia Baru, Lanskapnya bak lukisan

SUMBER BERITA : GESITQQ REGISTER