5 Cara Raup Cuan dari Hobi Koleksi Tanaman Hias

Tanaman Lidah Kucing (Karamo via Pixabay)

GesitQQ Lounge – Banyak orang mengaku punya hobi baru selama pandemi salah satunya adalah memelihara tanaman hias. Selain mempercantik hunian, tanamann hias juga memiliki manfaat lain yaitu menjaga sirkulasi udara agar lingkungan rumah jernih dan menyehatkan.

Selain menyehatkan dari sisi biologis, kini bisa di bilang bahwa tanamann hias juga bisa menyehatkan kantong. Sebab jika di tekuni, tanamann hias bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Bagaimana caranya?

Pertama, menjual tanaman.

Ada beberapa jenis tanaman yang bisa di jual. Pilihlah tanamann yang sedang ‘in’ di pasaran. Tanamann hias ini bisa di jual dalam pot bunga indoor yang indah.

Tak hanya tanaman hias, tanamann herbal juga banyak peminatnya. Misalnya saja daun bawang, ketumbar, oregano serta serai. Itu adalah beberapa tanamann yang bagus untuk dijual.

Kedua, fotografi tanaman.

Jika tak bisa menjual yang asli, coba abadikan menjadi foto. Tanaman indah itu bisa di jual ke majalah atau situs online. Tak hanya itu, jika anda memiliki situs blog dengan spesifikasi berkebun, maka bukan tidak mungkin akan memperoleh uang dari situs tersebut.

Ketiga, kerajinan tanaman.

Ada banyak kerajinan yang menggabungkan dengan tanaman. Misalnya membuat dekorasi dari tanamann merambat. Dengan bantuan sosial media, saat ini pemasaran bisa dilakukan dengan mudah.

Manfaatkan momen khusus, misalnya halloween dengan memamerkan tanamann labu yang khas. Atau tanamann khas lainnya yang cocok dengan suatu perayaan.

Keempat, menjual bibit dan bunga.

Buatlah semacam paket bibit dan benih kemudian menjualnya melalui online. Dengan kemasan yang cantik, maka bibit ini akan menarik. Bisa juga di jadikan kado atau hadiah untuk teman.

Terakhir, siapkan ekstrak teh.

Ini adalah salah satu jenis tanamann yang populer. Teh ini bisa meredakan stres dan masih banyak manfaat lainnya. Temukan berbagai jenis teh yang bisa di tanam di lingkungan rumah. Meski menanam teh tak semudah tanamann lain, namun ini bisa di coba.

Sumber: Bermain Poker Berkualitas