5 cara mengatasi mis v menhitam simak di sini .

GesitPokerLounge 5 cara mengatasi mis v menhitam simak di sini . Sedangkan salah satu keluhan yang paling sering diungkapkan para perempuan adalah warna kulit vagina yang menghitam. Ternyata, banyak penyebab kenapa hal itu bisa terjadi.Miss V yang menghitam bisa memengaruhi rasa percaya diri banyak perempuan. Kira-kira apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut penjelasan yang telah dirangkum oleh Popmama.com untuk kamu ketahui.

1. Menghitam karena jamur

5 cara mengatasi mis v menhitam .
5 cara mengatasi mis v menhitam . Jamur bisa membuat vagina menghitam, kok bisa? Penggunaan celana dalam dan celana terlalu ketat membuat area Miss V lebih lembab dari biasanya. Dari sanalah, jamur lebih mudah berkembang biak. PokerOnline

2. Terlalu banyak gesekan

5 cara mengatasi mis v menhitam .
Masih mengenai celana yang terlalu ketat yang bisa membuat kulit Miss V terlihat menghitam. Salah satunya adalah karena terlalu sering kena gesekan.  Celana ketat tentu menempel pada Miss V. Saat tubuh bergerak, gesekan pada Miss V terjadi. Dari sanalah kulit Miss V jadi menghitam dari warna yang seharusnya. Selain itu, badan yang terlalu gemuk juga bisa jadi penyebabnya. Saat paha saling bergesekan, tentu berpengaruh juga pada Miss V yang makin terhimpir. Setiap bergerak, Miss V akan terus terkena gesekan dan berakhir area tersebut jadi menghitam.

3. Terkena iritasi

5 cara mengatasi mis v menhitam .
Sebagai area sensitif, kulit Miss V mudah terkena iritasi. Apalagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif. Area Miss V bisa lebih sensitif dari area kulit lainnya. Oleh karena itu, perhatikan jenis bahan pakaian yang hendak dipilih. Apakah kira-kira akan menimbulkan ketidaknyamanan? Juga perhatikan pemilihan penggunaan detergen. Usahakan untuk menggunakan yang aman untuk kulit.  Pastikan juga untuk selalu menjaga kebersihan area Miss V. Tidak perlu selalu mengenakan sabun kebersihan Miss V, cukup menjaga kebersihannya secara alami.

4. Terlalu sering mencukur bulu kemaluan

Mungkin ada beberapa dari kamu yang memilih mencukur sendiri bulu kemaluan. Ternyata jika dilakukan terlalu sering bisa mempengaruhi warna kulit Miss V.  Akar rambut yang tertarik saat proses mencukur bisa mempengaruhi kondisi pembuluh darah di bawah kulit. Selain itu, iritasi yang mungkin hadir setelah mencukur bulu kemaluan juga bisa jadi potensi area Miss V menghitam. 

5. Kompres dengan mentimun

Setelah mencukur bulu kemaluan, ada baiknya kamu mengompres Miss V dengan mentimun. Kandungannya mampu membuat kulit area Miss V lebih tenang terutama setelah dicukur. Potong mentimun dengan cukup tipis agar bisa ditempelkan di area yang tidak rata. Kemudian, diamkan selama sekitar 10-15 menit.