5 Alasan Gak Perlu Berkecil Hati Saat Diremehkan

5 Alasan Gak Perlu Berkecil Hati Saat Diremehkan

GESITQQ_LOUNGE 5 Alasan Jadikan sikap meremehkan mereka sebagai motivasi Sikap orang bermacam-macam. Ada yang bisa menghormati orang lain dengan baik dan ada yang berbuat sesukanya. Beberapa orang yang bikin jengkel yaitu mereka yang gampang meremehkan.

5 Alasan Gak Perlu Berkecil Hati Saat Diremehkan

Ada banyak sebab mereka memandang kita remeh. Entah mencela kekurangan maupun kesalahan yang pernah kita perbuat. Saat kamu di remehkan orang lain tidak perlu berkecil hati, berikut alasannya.

Mereka tidak benar-benar tahu apa dan siapa dirimu

Tidak dapat di mungkiri jika di remehkan orang lain bisa bikin sakit hati. Kalimatnya yang pedas atau sikapnya yang kurang menyenangkan akan selalu menancap di ingatan. Tidak mudah untuk melupakan hal tersebut

Saat di remehkan orang lain, kamu tidak perlu berkecil hati. Mereka tidak benar-benar tahu apa dan siapa dirimu. Seseorang yang bijak tidak akan meremehkan orang lain begitu saja. Meskipun mengetahui kekurangan orang lain ia selalu menghargai.

Jadikan sikap meremehkan mereka sebagai motivasi

Saat di remehkan orang lain, perasaan malu dan tidak percaya diri pasti muncul. Terlebih lagi mereka meremehkan kamu di depan banyak orang. Kamu jadi menutup diri dari lingkup pergaulan sosial.

Tapi kamu tidak perlu bersikap seperti itu ketika di remehkan orang lain. Jadikan sikap meremehkan mereka sebagai motivasi untuk menjadi yang lebih baik. Tunjukkan kamu tidak seburuk yang mereka pikirkan.

Mereka yang meremehkan belum tentu lebih baik daripada dirimu

Ada beragam cara seseorang untuk meremehkan kita. Bisa jadi mereka menyampaikan langsung dengan kalimat pedas. Atau menunjukkan sikap dan perlakuan kurang menyenangkan.

BACA JUGA : 6 Penyebab Tarikan Gas Motor Terasa Berat

Tapi yang perlu di catat, kamu tidak perlu berkecil hati karena hal tersebut. Mereka yang meremehkan dirimu belum tentu lebih baik. Semakin di remehkan semakin kamu harus berusaha keras menunjukkan kualitas dan kemampuan diri.

Minder saat diremehkan orang lain justru bikin mereka senang

Ada beberapa alasan mengapa seseorang meremehkan kita. Bisa jadi mereka ingin kita mundur dan tidak percaya diri. Kesalahan terbesar ketika kita justru berkecil hati menerima perlakuan tersebut.

Semakin kamu minder dan berkecil hati, semakin senang orang-orang yang meremehkan. Cara mereka untuk merusak mentalmu telah berhasil. Kamu tumbuh menjadi seorang yang penakut dan pesimis karena tidak percaya diri.

Semakin kamu berkecil hati semakin kamu tidak berkembang

Tidak semua orang mampu bersikap bijak kepada sesama. Beberapa di antaranya suka merendahkan satu sama lain. Mereka meremehkan orang yang di anggap tidak sepadan. Bahkan tindakan meremehkan itu di tunjukkan secara terang-terangan.

Namun demikian, jangan sampai kamu berkecil hati. Sikap malu dan tidak percaya diri malah bikin kamu tidak berkembang. Daripada minder, lebih baik kamu berusaha meningkatkan keterampilan dan kualitas diri sehingga tidak di remehkan lagi.

Saat di remehkan orang lain terkadang kita merasa minder dan malu. Padahal perasaan tersebut justru merusak mental dan membatasi kita untuk berkembang. Daripada berkecil hati, lebih baik tingkatkan kualitas diri agar tidak di remehkan lagi ke depannya.

SUMBER BERITA : GESITQQ