12 Cara Mengecilkan Betis yang Besar Secara Alami dan Cepat, Rajin Olahraga

12 Cara Mengecilkan Betis yang Besar Secara Alami dan Cepat, Rajin Olahraga

GESIT POKER LOUNGE – Cara mengecilkan betis bisa dilakukan dengan olahraga ringan secara rutin. Betis yang terlihat proporsional tentunya sangat diinginkan oleh wanita maupun pria. Bahkan, tidak sedikit orang melakukan berbagai cara yang berisiko agar mendapatkan tubuh yang ideal.12 Cara Mengecilkan Betis yang Besar Secara Alami dan Cepat, Rajin Olahraga

Padahal, hanya dengan melakukan beberapa olahraga ringan, kamu bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan terlihat proporsional.

Melakukan olahraga ringan secara rutin setiap harinya dan menjaga pola makan sehat, akan membuat tubuh lebih proporsional, dan tentunya meningkatkan rasa percaya diri kamu.

Berikut Betgesit.org rangkum dari berbagai sumber, Selasa (30/3/2021) tentang cara mengecilkan betis.

Naik Turun Tangga

Jika ingin memiliki betis yang bagus, maka mulailah memanfaatkan tangga daripada menggunakan lift atau eskalator saat ingin pergi dari satu lantai ke lantai lainnya.

Dengan naik turun tangga, secara tidak langsung tubuh melakukan gerakan pembakaran kalori pada kedua kaki, sehingga dapat mengecilkan bentuk kaki yang semula lebar. Bukan hanya betis yang akan menjadi bagus, tapi kesehatan paru-paru pun akan semakin membaik.

Cara Mengecilkan Betis yang Besar Secara Alami

Squat

Cara mengecilkan betis selanjutnya adalah dengan melakukan squat. Squat merupakan salah satu latihan terbaik yang dapat membantu menghilangkan lemak berlebih di paha dan betis. Latihan ini cukup mudah dan bisa kamu lakukan di mana saja termasuk di dalam rumah.

Tahan hingga beberapa detik. Lakukan latihan ini secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil maksimal.

Lompat Tali

Melakukan olahraga lompat tali juga bisa menjadi salah satu cara mengecilkan betis. Meski terdengar cukup sederhana untuk dilakukan, lompat tali secara efektif dapat mengurangi berat badan termasuk mengecilkan betis dan paha.

Lakukanlah olahraga ini sekitar 20 menit setiap hari. Kamu tidak butuh tempat yang luas, dan tidak terlalu menghabiskan waktu.

Cara Mengecilkan Betis yang Besar Secara Alami

Jalan Kaki

Cara mengecilkan betis yang pertama adalah dengan rutin jalan kaki. Berjalan kaki secara rutin selama minimal 30 menit dalam sehari dapat membantu mengecilkan betis dan juga paha. Tidak hanya itu, berjalan kaki setiap hari akan membuatmu tampak lebih segar. Jalan kaki merupakan cara paling efektif untuk mengecilkan paha dan betis yang melebar.

Berenang

Cara mengecilkan betis berikutnya adalah dengan berenang. Olahraga renang dapat melatih seluruh otot tubuh, mulai dari kaki, betis, paha, hingga perut, dan lengan. Tidak hanya mengecilkan betis, tubuh pun akan semakin kencang. Semakin rutin melakukan olahraga renang, maka akan semakin cepat mendapatkan hasil yang maksimal.

Calf Raises

Cara mengecilkan betis juga bisa dengan menerapkan gerakan calf raises. Kemudian angkat badan ke atas dengan tumit sedikit terangkat seperti balet gunakan ujung kaki sebagai pusat berat badan.

Tahan gerakan ini hingga beberapa detik, kemudian turunkan kembali. Lakukan gerakan ini beberapa kali secara rutin setiap hari.

Cara Mengecilkan Betis yang Besar Secara Alami

Jogging

Ketika jogging, kaki akan terus bergerak secara stabil sehingga dapat membakar lemak pada betis secara efektif. Lakukan jogging secara rutin selama 30 menit. Selain paha dan betis bakal menjadi lebih kecil, jogging juga membuat tubuh semakin sehat.

Bersepeda

Bahkan, bersepeda tidak hanya membakar lemak di betis saja, namun juga di seluruh badan. Selain itu, bersepeda tentunya membuat pikiran lebih tenang dengan melihat pemandangan dan udara segar. Kamu bisa melakukannya di pagi hari maupun sore hari agar lebih menyenangkan.

Yoga

Cara mengecilkan betis selanjutnya adalah dengan melakukan yoga. Selain untuk meditasi, beberapa gerakan yoga memang dapat membantu mengecilkan betis dan paha, yaitu gerakan warrior pose dan anantasana.

Sementara itu, posisikan tangan merentang sejajar dengan kedua kakimu. Lakukan berulang-ulang sampai delapan kali hitungan.

Sedangkan gerakan Anatasana juga tidak sulit untuk dilakukan. Lakukan berulang-ulang hingga delapan kali hitungan, kemudian ganti kaki kiri.

Cara Mengecilkan Betis yang Besar Secara Alami

Wall Push-Up

Wall Push-up merupakan alternatif cara mengecilkan betis yang besar.

Dalam mengatur posisi wall push-up, pastikan kaki yang berada di belakang bertumpu pada tumit, bukan ujung kaki sehingga kaki dapat lurus kebelakang. Tahan posisi tersebut sekitar 15 sampai 30 detik sebelum mengganti posisi kaki.

Tangan di Bawah Kaki

Gerakan tangan di bawah kaki ini sangatlah mudah. Pertama, kamu cukup berdiri tegak dengan kedua kaki lurus berdampingan. Selanjutnya, bawa tubuh bagian atas ke bawah, tepatnya ke posisi kedua kaki seperti saat akan mengambil sesuatu yang jatuh.

Taruh tangan di bawah kaki dan hadapkan kepala ke belakang. Pertahankan gerakan ini hingga kamu merasakan timbulnya sensasi otot kaki tertarik. Lakukan secara rutin sebagai cara mengecilkan betis yang besar karena timbunan lemak.

Konsumsi Makanan Sehat

Cara mengecilkan betis yang terakhir adalah dengan menjaga pola makan sehat.

Kamu bisa memulainya dengan mengonsumsi makanan sehat yang rendah lemak dengan memperbanyak konsumsi gandum, telur, susu rendah lemak, sayuran, unggas, ikan, daging tanpa lemak, dan lemak sehat, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, minyak zaitun, dan buah-buahan, seperti alpukat. Jadi, selain melakukan olahraga ringan, kamu juga harus memperhatikan pola makan sehat agar betis lebih cepat mengecil.

Baca juga : Cara Menghindari Stres Agar Kembali Bahagia

GESIT POKER SITUS KARTU ONLINE TERBAIK & TERPERCAYA