12 Cara Diet Sehat dan Aman untuk Turunkan Berat Badan, Fokus pada Gaya Hidup

12 Cara Diet Sehat dan Aman untuk Turunkan Berat Badan, Fokus pada Gaya Hidup

GESIT POKER LOUNGE – Cara diet untuk menurunkan berat badan tak boleh dilakukan sembarangan. Banyak cara diet yang justru tidak berkelanjutan dan berujung sia-sia. Cara diet aman dan sehat harus dimulai dengan awal terbaik.12 Cara Diet Sehat dan Aman untuk Turunkan Berat Badan, Fokus pada Gaya Hidup

Gaya hidup seimbang dan makanan bergizi adalah kunci dari cara diet sehat. Makan makanan utuh, protein tinggi, serat larut, dan sedikit gula dapat menjadi cara diet yang sehat. Berikut 12 cara diet sehat dan aman untuk turunkan berat badan, dirangkum Betgesit.org dari berbagai sumber, Minggu (28/3/2021).

Buat catatan harian makanan dan berat badan

Pemantauan diri adalah faktor penting dalam cara diet menurunkan berat badan.

Mereka yang dapat melacak kesuksesan mereka sedikit demi sedikit dan mengidentifikasi perubahan fisik cenderung lebih berpegang pada rejimen penurunan berat badan.

Cara Diet Sehat

Hitung jumlah kalori yang dikonsumsi

Ketika ingin menurunkan berat badan kamu harus menyadari semua yang kamu makan setiap hari.

Makan makanan yang bervariasi dan padat nutrisi

Makanan dan camilan yang sehat harus menjadi dasar pola makan manusia. Cara sederhana untuk membuat rencana makan adalah memastikan bahwa setiap makanan terdiri dari 50 persen buah dan sayuran, 25 persen biji-bijian, dan 25 persen protein. Asupan serat total harus 25-30 gram setiap hari.

Hindari lemak trans dari makanan, dan minimalkan asupan lemak jenuh.

Makan teratur

Melewatkan sarapan tidak akan membantu menurunkan berat badan.

Cara Diet Sehat

Lebih aktif secara fisik

Menjadi aktif adalah kunci untuk cara diet menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

Olahraga teratur sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental. Satu jam aktivitas intensitas sedang per hari, seperti jalan cepat, sudah sangat ideal.

Minum cukup air

Orang terkadang mengacaukan rasa haus dengan rasa lapar. Hidrasi adalah kunci dari banyak faktor yang berperan dalam penurunan berat badan, termasuk pencernaan dan fungsi otot.

Air adalah penekan nafsu makan alami. Air dapat membantu mengisi perut, menyebabkan perasaan kenyang dan mengurangi rasa lapar.

Baca label makanan

Mengetahui cara membaca label makanan dapat membantu Anda memilih opsi yang lebih sehat. Gunakan informasi kalori untuk mengetahui bagaimana makanan tertentu cocok dengan tunjangan kalori harian pada rencana penurunan berat badan.

Cara Diet Sehat

Gunakan piring yang lebih kecil

Menggunakan piring yang lebih kecil dapat membantu makan dalam porsi yang lebih kecil dalam cara diet. Dengan menggunakan piring dan mangkuk yang lebih kecil, Anda mungkin bisa secara bertahap terbiasa makan dalam porsi yang lebih kecil tanpa merasa lapar.

Kurangi makanan olahan

Makanan jenis ini bisa meningkatkan risiko makan berlebihan dan penyakit. Makanan olahan seperti tepung putih, roti putih, nasi putih, soda, makanan ringan, dan junk food.

Kurangi kalori cair

Seseorang dapat mengonsumsi ratusan kalori sehari dengan meminum soda, teh, jus, atau alkohol.

Cara Diet Sehat

Makan perlahan dan penuh perhatian

Makan perlahan dan penuh perhatian sangat bermanfaat. Pola makan yang penuh perhatian mencakup kesadaran sepenuhnya tentang mengapa, bagaimana, kapan, di mana, dan apa yang mereka makan.

Tetap positif

Penurunan berat badan adalah proses bertahap. Tak perlu merasa kecil hati jika berat badan tidak turun sesuai ekspektasi. Cara diet penurunan berat badan yang sukses menuntut individu untuk bertahan dan tidak menyerah ketika perubahan diri tampaknya terlalu sulit.

Baca juga : 6 Makanan Dan Minuman Terlarang Sebelum Bercinta

GESIT POKER SITUS KARTU ONLINE TERBAIK & TERPERCAYA