10 Adegan Kematian Paling Sedih di Harry Potter

10 Adegan Kematian Paling Sedih di Harry Potter, Nyesek Banget!

GESITQQ LOUNGE – Harry Potter sudah menemani para penggemar selama satu dekade penuh. Film pertamanya dirilis pada 2001 dan diakhiri dengan seri terakhir yang tayang pada 2011. Tidak hanya para aktor yang tumbuh, seri ikonik ini juga menemanimu sampai dewasa.

Para penggemar akan dimanjakan dengan kembalinya Harry Potter dkk. ke Hogwarts. Pada 1 Januari 2022, para bintang film Harry Potter akan melakukan reuni bertajuk Harry Potter 20th Anniversary: Return To Hogwarts.

Selagi menunggu, kamu bisa menonton ulang film Harry Potter. Meski begitu, kamu akan kembali diingatkan dengan kematian-kematian karakter favoritmu di sepanjang film. Seperti kesepuluh adegan kematian tersedih berikut ini yang bikin banjir air mata.

Baca Juga: 7 Perbedaan Jam Tangan G-Shock Orisinal dan KW

1. Sirius Black 

Sirius Black merupakan figur ayah pengganti bagi Harry Potter. Di awal film ketiga, Harry sempat membenci Sirius karena salah paham. Kematian Sirius sangat menyakitkan bagi Harry. Ia bahkan berniat membalas Bellatrix Lestrange karena telah membunuh Sirius.

Sepanjang hidupnya, Sirius juga mengalami berbagai peristiwa menyedihkan. Mulai dari keluarganya yang toksik hingga kehilangan sahabatnya karena dikhianati oleh sahabatnya yang lain. Belum lagi ia bertahun-tahun mendekam di Azkaban.

2. Fred Weasley 

Kelakuan kacak si kembar Weasley sangat menghibur di sepanjang film. Tidak heran jika Fred dan George menjadi salah satu karakter terfavorit. Mereka dikenal sebagai duo ikonik yang selalu bersama.

Sayangnya, kematian Fred Weasley membuat keduanya terpaksa berpisah. Fred terbunuh oleh Augustus Rookwood di pertempuran Hogwarts. George masih belum bisa kembali seperti dulu semenjak kehilangan saudara kembarnya.

3. Severus Snape 

Sepertinya hampir semua penggemar pernah membenci Severus Snape. Ia dikenal sebagai guru paling killer yang sering menyiksa Harry Potter. Namun, ternyata ada alasan di balik sikap dinginnya. Semua rahasianya terkuak setelah Snape dibunuh oleh Nagini, ular milik Voldemort.

Selama ini ia menyimpan cintanya untuk Lily, ibu Harry Potter. Snape pun mengorbankan segalanya untuk melindungi Harry meski ia membenci James Potter. Kematian Snape yang tragis membuat para penggemar merasa kasihan dengan karakternya.

4. Hedwig 

Hedwig merupakan burung hantu milik Harry yang selalu menemaninya. Ia dikenal sebagai hewan peliharaan yang amat setia.

Hedwg juga mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan Harry. Pengorbanan Hedwig membiarkan dirinya terkena mantra agar pemiliknya dapat selamat berhasil membuat penonton terenyuh.

5. Dobby 

Sebagai peri rumah, Dobby memiliki kepribadian sangat berbeda dari yang lain. Ia pernah datang jauh-jauh ke kediaman Dursley untuk memperingatkan Harry. Dobby juga banyak berjasa pada Harry.

Sayangnya, peri rumah yang sudah merdeka ini terbunuh ketika menyelamatkan Harry dan teman-temannya dari Pelahap Maut. Dobby tertusuk belati milik Bellatrix Lestrange. Momen ketika Harry menangis memeluk Dobby sangat menyayat hati.

Baca Juga: 5 Cara Bertemu Kembali dengan Semangat Hidup

6. Remus Lupin & Nymphadora Tonks

Setelah mengundurkan diri sebagai guru Hogwarts, Remus Lupin mengabdikan dirinya untuk menjadi anggota Order. Ia pun jatuh cinta dengan Nymphadora Tonks dan keduanya bahkan di karuniai anak laki-laki.

Pasangan ini meninggal saat pertempuran Hogwarts dengan bergandengan tangan. Cinta abadi keduanya menjadi salah satu momen paling nyesek di seri Harry Potter.

7. Cedric Diggory 

Walau menjadi saingan di Turnamen Triwizard, hubungan Harry dan Cedric cukup dekat. Keduanya beberapa kali saling membantu.

Sayangnya, nasib baik tidak berpihak pada Cedric yang meninggal karena di bunuh oleh Peter Pettigrew. Kematian tragis Cedric yang tepat di depan mata Harry sangat sulit untuk ditonton tanpa menitikan air mata.

8. Albus Dumbledore 

Dumbledore memiliki peran penting dalam hidup Harry. Ia yang secara tidak langsung membentuk Harry sebagai senjata untuk mengalahkan Voldermort. Dumbledore sendiri di kenal sebagai penyihir paling bijak.

Sebenarnya, hidup Voldermort menyimpan banyak rahasia yang tidak di ketahui Harry. Dumbledore meninggal di tangan Snape. Namun, hidupnya memang tidak lama lagi karena pengaruh kutukan cincin yang menyerap nyawanya. Meski begitu, adegan kematiannya di penuhi isak tangis penonton.

9. Lily & James Potter 

Harry Potter hidup tanpa sosok orangtuanya karena perbuatan Voldemort. Meski begitu, Lily dan James sangat menyayangi Harry.

Di sisa hidupnya, mereka mengorbankan nyawanya untuk mellindungi sang buah hati. Perbuatan mulia mereka menjadi momen yang mengharukan.

10. Mad-Eye Moody 

Alastor Moody pernah di sabotase oleh Barty Crouch Jr. yang menyamar sebagai dirinya. Moody sebenarnya merupakan auror yang pemberani dalam melawan kejahatan. Ia bahkan menjadi pemimpin Order of the Phoenix setelah Dumbledore wafat.

Moody meninggal karena terkena kutukan mantra dari Voldemort ketika berencana memindahkan Harry. Sayangnya, rencana pengelabuan tersebut di ketahui Pelahap Maut. Penggemar menyayangkan kematian Moody yang juga di sebabkan oleh Mundungus Fletcher.

Melihat kematian karakter favorit memang menyakitkan. Apalagi jika kematian mereka karena terbunuh secara tragis. Kematian siapa yang paling nyesek dalam seri Harry Potter, nih? Tulis di kolom komentar, ya!

MORE INFO :
https://gesitselalujackpot.blogspot.com
https://lnks.cc/gesit-qq