Makanan yang Dapat Membantu Tidur Kamu Lebih Nyenyak

Makanan yang Dapat Membantu Tidur Kamu Lebih Nyenyak

Makanan yang Dapat Membantu Tidur Kamu Lebih Nyenyak – GesitQQ – Tidur malam hari merupakan hal yang penting bagi kesehatan tubuh. Jam tidur yang cukup dan kualitas tidur yang baik bisa membantu untuk menjaga kesehatan tubuh.

Jumlah tidur yang disarankan setiap malam adalah berkisar antara enam hingga delapan jam semalam. Tidur yang cukup sangat diperlukan untuk fungsi tubuh dan otak yang bekerja dengan sempurna.

Ketika kamu tidur nyenyak di malam hari, kamu bakal merasa lebih bahagia, bertenaga, dan siap menghadapi hari. Untuk mendapat tidur yang nyaman ini, kamu bisa melakukannya dengan mengubah gaya hidup.

Cegah munculnya masalah mental pada dirimu untuk dapat terhindar dari masalah kurang tidur ini. Kamu juga bisa mengubah pola makan dan minumanmu agar bisa memiliki tidur malam yang nyenyak.

Terdapat sejumlah makanan dan minuman yang harus kamu hindari untuk bisa memiliki kualitas tidur yang baik. Namun ada juga makanan yang bisa kamu konsumsi agar mendapat tidur yang berkualitas.

Sejumlah bahan makanan bisa membuatmu lebih nyenyak ketika tidur dan terhindar dari sejumlah gangguan. Dilansir dari The Health Site, beriku sejumlah bahan makanan yang bisa membantu kamu memiliki tidur malam yang nyenyak.

Almond

Makanan yang Dapat Membantu Tidur Kamu Lebih Nyenyak

Selain kaya nutrisi dan serat, almond juga bisa membantu seseorang mendapat kualitas tidur yang lebih baik dan membatasi hormon melatonin. Makanan ini merupakan sumber magnesium yang bisa meningkatkan kualitas tidur serta mencegah munculnya stres.

Kiwi

Makanan yang Dapat Membantu Tidur Kamu Lebih Nyenyak

Buah kiwi memiliki kandungan kalori yang rendah dan berguna menjaga kesehatan pencernaan. Penelitian mengungkap bahwa seseorang yang mengonsumsi kiwi pada jam tidur mengalami kemudahan untuk tertidur.

Teh Chamomile

Makanan yang Dapat Membantu Tidur Kamu Lebih Nyenyak

Teh jenis ini memiliki kandungan anti-peradangan dan mengandung antioksidan dalam jumlah yang tepat. Sejumlah penelitian mengungkap bahwa teh chamomile memiliki antioksidan khusus yang bisa mempengaruhi otak agar mendapat tidur malam hari lebih baik. Makanan yang Dapat Membantu Tidur Kamu Lebih Nyenyak

Susu Hangat


Susu hangat merupakan salah satu resep untuk kondisi sulit tidur. Susu mengandung sejumlah kandungan yang bisa memberi tidur malam lebih baik seperti melatonin dan vitamin D. Susu hangat bisa membantu tubuh lebih santai sehingga membantumu tidur lebih cepat.

Baca Juga : Kolam Natural yang Terindah Di Dunia